Cara Pasang Shaders Minecraft

Hasil Gambar

kali ini saya akan nunjukin ke kalian bagaimana cara pasang shaders itu.
Simak yuk :)

1. Pastikan Minecraft sudah terinstall di pc kalian ya

2. Periksa Versi Minecraft anda
Karena setiap versi membutuhkan program pendukung yang berbeda juga

3. Setelah mengetahui versi dari minecraftnya kita Download Shadernya nih saya kasih beberapa shader:


Shader Pack

4. Kalo sudah didownload kita Download lagi yang namanya OptiFine, Download OptiFine Sesuai versi minecraft kalian ya.

Download OptiFine





nah karena saya menggunakan minecraft berversi 1.12.2  jadi saya download OptiFinenya juga yang 1.12.2, ingat nggak boleh beda dari versi minecraftnya.


5. Nah kalo sudah di Download semua, kita buka File Shader yang sudah di download tadi, lalu
Pindahkan folder "shaderpacks" yang ada dalam file tadi ke minecraftnya caranya:
"ketik %appdata% di pencarian windows lalu enter, cari folder bernama .mojang" nah kalian copy
di situ.


6. setelah di copy kalian install OptiFine yang sudah kalian download tadi, caranya tinggal Double Click
aja lalu klick Install. kalo ada bacaan Sucsses berarti sudah berhasil dipasang. kalo sudah di install
sekarang kita buka Minecraftnya. Setting jadi seperti ini.
Profile : OptiFine
Version : release 1.11 OptiFine "sesuai versi ya"


7.Kalo sudah klck PLAY. nah terus cara mengaktifkannya gimana ?
Caranya gini kalian masuk ke Option - Lalu Video Settings - Shaders pilih deh salah satu, setelah di
pilih klik Done.

Nah gampang kan? sekian dari saya semoga bermanfaat bagi agan2 sekalian :)

Posting Komentar

0 Komentar